hasil pencarian

Senin, 30 Juni 2008

ICANN: Nama Domain Baru Dimungkinkan 2009

26 Juni, 2008 - 15:33 WIB | Oleh : MA

nama domainPara pengguna internet kini dapat menggunakan baru yang lebih beragam dan spesifik. Tidak hanya .com, .id, atau .org.

Regulator internet kini sedang menggodok kemungkinan penyediaan yang lebih beragam dan spesifik seperti ., .indonesia, .model dan sebagainya. Rencana ini diharapkan sudah dapat digunakan pada tahun 2009 nanti.

“Selain .com, .net atau .org, pada tahun 2009 kami akan memperbolehkan para pengguna internet menggunakan domain lainnya di belakang alamat web. yang disandingkan bisa apa saja yang dianggap lebih spesifik dan pantas,” ujar presiden seperti dilansir melalui AFP, Selasa (24/6/2008).

Pertemuan yang diadakan oleh and Number () selaku regulator dunia maya, merupakan pertemuan tahunan yang kali ini diadakan di Paris. Pertemuan ini dilangsungkan untuk melakukan voting penggunaan baru yang sudah direncanakan sejak awal tahun.

Meeting tahunan yang dihadiri oleh 1300 delegasi dari 130 negara ini akhirnya sepakat untuk mengimplementasikan rencana tersebut pada tahun 2009 kepada seluruh pengguna internet dunia yang kini berjumlah 1.3 miliar.

Tidak ada komentar: