hasil pencarian

Selasa, 10 Juni 2008

Penjelajahan Mars Disiarkan Langsung Oleh Nasa

nasa mars phoenixRobot angkasa Phoenix Lander besutan NASA, akhirnya sukses mendarat di planet merah, Mars hari Minggu kemarin. Proses pendaratan dan penjelajahan robot yang akan melacak jejak kehidupan di Mars ini disiarkan langsung via internet sehingga semua orang dimungkinkan menyaksikannya.

NASA berharap mampu menarik minat sampai ratusan ribu pengguna internet untuk berbondong-bondong menyaksikan pendaratan Phoenix itu. Tayangan langsung mengenai pendaratan Phoenix ini telah dapat disaksikan di situs NASA, www.nasa.gov.

Untuk diketahui, bukan pertama kalinya ini misi NASA disiarkan langsung di dunia maya. Pada tahun 2004, sebuah misi NASA yang pekembangannya digeber secara online juga menarik minat begitu banyak orang.

“Di tahun 2004, secara total terdapat lebih dari 60 juta unique visitor dan 550 juta page views. Berdasarkan tren selanjutnya, kami mengharapkan adanya peningkatan kunjungan yang signifikan,” kata Jeanne Holm, Chief Knowledge Architect di Jet Propulsion Laboratory NASA.

Menurut Holm, berbagai citra gambar yang diambil Phoenix di Mars akan disampaikan secara langsung bagi pengguna internet.

Dan tidak hanya melalui situs NASA saja, perkembangan terkini soal Phoenix juga dapat diakses melalui situs Second Life. Tampaknya, NASA memang serius mempublikasikan jalannya misi Phoenix di dunia maya.

Tidak ada komentar: