hasil pencarian

Senin, 30 Juni 2008

Sedan Progressive BMW Meluncur 2009


bmw sportTahun lalu, , pernah mengatakan bahwa pihaknya akan memperkenalkan beberapa mobil dengan desain terbaru, termasuk jenis sedan terdepan yang dinamakan Sedan (PAS).

Kini ucapan tersebut akan menjadi kenyataan. Pabrikan mobil premium Jerman ini menjanjikan, mobil sedan masa depan BMW tersebut akan mengawali debut internasionalnya pada Frankfirt Motor Show September tahun depan.

Berdasarkan pengamatan situs automotif Motor Authority, PAS banyak mengadopisi desain dari model X6. mobil ini juga akan ditawarkan dengan dua pilihan sistem penggerak roda, yaitu belakang (RWD) dan empat roda (AWD). Seperti pada X6, mobil ini juga menggunakan 4 tempat duduk, di mana masing-masing dilengkapi dengan sistem pemanas dan pijat elektrik.

Meski mengusung nama sedan. Namun secara penampilan mobil ini lebih tepat dibilang sebagai estate atau hatchback. Bagian belakang dilengkapi dengan pintu yang dibuka pada bagian tengah. Menurut informasi ini merupakan desain final yang akan ditampilkan tahun depan.

Untuk menguatkan kesan premium, BMW akan menguatkan karakter seperti layaknya pada mobil coupe. Serambi didesain lebih pendek diserasikan dengan balutan roda 21 inci. Panjang sumbu roda diperkirakan sekira 3 meter dengan panjang keseluruhan mobil 4,9 meter. Sehingga PAS sedikit lebih besar dibanding model X6. Pihak BMW nampaknya akan memposisikan PAS antara seri 5 dan seri 7.

Belum ada gambaran mengenai dapur pacu, namun nampaknya BMW akan menggunakan beberapa pilihan jenis mesin, termasuk teknologi EfficientDynamic dan hybrid. Kapasitas mesin diperkriakan antara 3.0 liter dengan tenaga 245 hp, 3.0 liter twin turbo 6 silinder 300 hp dengan mesin bensin dan diesel. Pilihan tertinggi adalah 4.0 liter V8 diesel 408 hp.

Saat wawancara tahun lalu, salah seorang pejabat BMW, mengatakan akan mengembangkan generasi kedua PAS jika model pertamanya memperlihatkan kesuksesan. Ia juga mengatakan nama mobil akan dimulai dari huruf “V”. Sementara “Z” untuk varian sport dan “X” untuk SUV.

Tidak ada komentar: