hasil pencarian

Senin, 07 Juli 2008

Ratusan Ribu Diblokir, Muncul Lebih Banyak Lagi Situs Porno Baru

6 Juli, 2008 - 8:51 WIB | Oleh : MA

Menteri Komunikasi dan () Mohammad Nuh menyatakan, peran masyarakat sangat dibutuhkan guna mensukseskan upaya pemerintah memblokir situs . “Sudah sekitar ratusan ribu situs yang kita blokir selama ini. Tapi munculnya situs baru yang juga berisi gambar , tidak kalah banyak,” kata Mohammad Nuh di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (5/7).

Akibatnya, meski sudah banyak situs yang diblokir, situs baru juga tidak sedikit. Hal itu, kata dia, tentu membuat pekerjaan lebih berat. Sebab harus berperang dengan para pembuat situs. Selain itu, yang juga sering menjadi kendala ialah nama. “Banyak situs yang bernama baik, tapi isinya justru . Ini yang seringkali luput dari perhatian teman-teman,” kata Mohammad Nuh menjelaskan.

Menurut dia, yang diperlukan ke depan, ialah peran aktif anggota masyarakat. Ia sangat berharap peran aktif masyarakat untuk melaporkan jika ada situs-situs baru dan luput dari pemblokiran. Mohammad Nuh yang juga mantan rektor ITS itu lebih lanjut menjelaskan, kebijakan memblokir situs-situs di tersebut, karena selama ini situs itu merupakan sumber penyebaran gambar dan VCD di pasaran. “Setelah kita selidiki, hampir semua, gambar dan video yang beredar di pasaran mendownload dari ” katanya.

Tidak ada komentar: