hasil pencarian

Selasa, 19 Agustus 2008

82% Kaskuser Tidak Suka Tampilan Baru Kaskus


JAKARTA - Menjelang momen hari raya kemerdekaan, portal komunitas terbesar di Indonesia kini mengubah tampilannya menjadi lebih nyaman dilihat dan diakses.

"Sudah delapan tahun kami tidak pernah berganti tampilan. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk kami berubah," ujar Chief Technical Officer Kaskus Andrew Darwis, saat ditemui usai konferensi pers New Kaskus di FX Building, jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (19/8/2008).

Menurut Andrew, tampilan Kaskus kali ini lebih nyaman dengan kategori thread yang dibuat sedemikian rupa sehingga lebih terkoordinir. Misalnya saja untuk Forum dan Jual/Beli yang dibuat terpisah. Serta beberapa warna cerah yang disematkan untuk membuat Kaskus 'lebih berwarna'.

Darwin sendiri menyadari bahwa tidak semua Kaskuser menyukai tampilan baru Kaskus. Untuk mengantisipasi hal tersebut Andrew membuat opsi yang memperbolehkan Kaskuser menggunakan tampilan Kaskus yang dahulu.

"Memang, banyak yang protes mengenai tampilan baru ini tapi sudah saatnya kita berubah. Masa' selama delapan tahun tampilannya seperti ini terus. Walaupun begitu, kami selalu mendengar apa yang diinginkan Kaskuser. Oleh karena itu kami berikan pilihan kepada Kaskuser untuk menggunakan tampilan lama atau yang baru," papar Andrew.

Dalam poling yang diadakan para Kaskuser, sekira 82 persen pengunjung, atau atau 804 voter masih menyukai tampilan lama Kaskus. Angka ini terpaut cukup jauh dibanding para pengunjung yang menyukai tampilan baru Kaskus, yang hanya sekira 18 persen saja, atau 186 orang voter.

Para Kaskuser khawatir jika Kaskus mempertahankan layout seperti ini maka tidak mungkin kapasitas layout akan semakin berat dan akan berimbas pada koneksi yang ikut-ikutan berat (lama).

Tidak ada komentar: