hasil pencarian

Kamis, 07 Agustus 2008

Generasi Terbaru Toyota Prius Lebih Besar

Toyota Prius generasi terbaru diuji coba di jalan raya di Amerika Serikat. Seperti diberitakan sebelumnya, tampilan new Prius lebih besar dengan penambahan panjang dan lebar dibanding generasi saat ini.

Ini semakin membuktikan, Toyota melakukan pengembangan interior pada new Prius. Ruang yang besar memberikan kenyamanan lebih pada penumpang belakang. Selain itu, tempat baterai juga bertambah besar. Ada kemungkinan baterai jenis nickel metal hydride (Ni-mH) yang masih digunakan pada generasi terbaru Prius ini lebih banyak sehingga menambah jarak penuh kendaraan. Sumber Toyota di Jepang pernah mengatakan, ada kemungkinan new Prius sudah menggunakan teknologi Plug-In hybrid (sebelumnya full hybrid), di mana mobil mampu dijalankan sepenuhnya dengan motor listrik dalam kecepatan lebih tinggi sekali pun.

Meski bobot new Prius sepertinya lebih berat, jika melihat dari desain yang lebih besar, pihak Toyota sudah mengatakan bahwa Prius generasi terbaru memiliki performa lebih baik. Selain itu, konsumsi bahan bakarnya juga lebih efisien. Ini mungkin saja karena Toyota menambahkan perangkat solar panel yang memanfaatkan tenaga surya untuk menghidupkan perangkat elektronik kabin, seperti air conditioner (AC).

Dengan penampilan yang lebih bongsor, sebenarnya new Prius lebih tepat jika dibilang mobil station wagon atau hatchback karena tak memiliki bonet belakang dan menggunakan liftgate (pintu angkat). Bahkan beredar pula informasi akan ada varian convertible Prius.

Tidak ada komentar: