hasil pencarian

Minggu, 17 Agustus 2008

Bravo Bastos! Bravo Persib!


RAFAEL Alves Bastos pantas disebut pahlawan kemenangan Persib atas Persitara di Stadion Siliwangi, Sabtu (16/8). Pada pertandingan lanjutan Liga Super yang digelar tanpa penonton tersebut, Bastos memborong dua gol kemenangan atas tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut.

Berkat dua gol Bastos tersebut, Persib berhasil memupus catatan tidak pernah menang atas tim Jakarta Utara tersebut. Tidak ada teriakan, tidak ada tepuk tangan, tidak ada bunyi terompet atau bunyi tambur, juga tidak ada pesta kembang api menyambut gol Bastos. Pasalnya bobotoh tidak hadir di Stadion Siliwangi pada pertandingan kemarin. Kerusuhan yang terjadi saat tim Maung Bandung menjamu Persija Jakarta, Minggu (20/7), memaksa bobotoh harus puas menyaksikan aksi Bastos dkk dari layar televisi.

Walaupun tidak ada bobotoh, jelas Bastos tetap melakukan selebrasi untuk setiap gol yang dituainya. Yang menarik, untuk gol pertamanya, bomber Persib asal negeri Samba ini melakukan selebrasi dengan membuka baju untuk menunjukkan tulisan Goal To Kang Dada pada kaus dalamnya.

Dengan tulisan khusus di kausnya, Bastos sepertinya memang sengaja ingin mempersembahkan golnya untuk Ketua Umum Persib H Dada Rosada. Celakanya selebrasi Bastos dengan membuka kaus sambil berlari ke arah tribun utama tempat Kang Dada menyaksikan pertandingan, berbuah kartu kuning.

Mendapat kado dadakan dari Bastos, Kang Dada nampak tersenyum gembira. Sebelum kembali ke lapangan hijau untuk mencetak gol kedua bagi Persib, Bastos mendapat aplaus khusus dari Kang Dada.

"Itu kado istimewa bagi saya. Kemenangan ini menjadi kado bagi kedua bagi saya. Kado pertama bagi saya adalah ketika Persib menang atas Persik di Solo. Jadi sebelum dan sesudah Pilkada, saya mendapat kado istimewa," komentar Kang Dada menjawab pertanyaan Tribun.

Bobotoh yang kemarin masih dicekal, tentu pantas ikut merayakan dua gol Bastos. Pendek kata, kemenangan Persib kemarin untuk semua. Bravo Bastos! Bravo Persib!

Tidak ada komentar: