hasil pencarian

Minggu, 17 Agustus 2008

Snowl, Prototipe Banjir Fitur dari Mozilla


LONDON - Mozilla baru-baru ini memperkenalkan prototipe sistem komunikasi masa depan berupa aplikasi ekstensi browser Firefox, Snowl.

Kendati masih berupa prototipe, kemampuan Snowl sebagai sebuah ekstensi Firefox bisa dikategorikan cukup canggih. Pasalnya, aplikasi tersebut dibenamkan fitur-fitur seperti e-mail, instant messaging (IM), RSS, jejaring sosial, dan web diskusi.

Salah seorang pengembang Mozilla Myk Melez menuturukan dengan ditambahkannya Snowl ke dalam sebuah browser Firefox maka browser tersebut bisa disulap menjadi sebuah diskusi online.

"Adakah sebuah browser web yang mampu membuat anda ikut serta dalam sebuah diskusi online?" tandas Melez dalam blognya, seperti dikutip ZDnet, Minggu (17/8/2008).

"Tidak hanya itu, Snowl juga mendukung sejumlah situs jaringan sosial seperti Facebook atau IM dari AIM maupun Google Talk," tandasnya.

Di samping itu, Snowl juga memberikan fitur-fitur seperti navigating web content, termasuk tabs, bookmarks dan history pada browser web.

"Sebelum aplikasi ini diluncurkan secara final, Mozilla ingin menjelajahi Snowl lebih dulu untuk lebih mengenal konsep yang menjanjikan ini," ungkap Melez.

Namun demikian, Melez tetap mengingatkan kepada seluruh penggunanya agar selalu waspada, karena biar bagaimana pun juga, sebuah prototipe pasti masih memiliki banyak lubang (bugs) yang terbuka.

Tidak ada komentar: