hasil pencarian

Rabu, 27 Agustus 2008

FIFA 09, Game Sepak Bola Terasa Kian Nyata


CALIFORNIA - Mengikuti perkembangan video game sepak bola virtual dengan fitur yang semakin mirip dengan kehidupan nyata, Electronic Arts (EA) kali ini hadir menyuguhkan versi terbaru FIFA, FIFA 09, dengan ragam fitur terbaru.

EA berencana untuk mengimplementasi fitur game yang disebut Adidas Live Season, yakni sebuah fitur yang melengkapi pengalaman gamers FIFA dengan mengupdate kondisi pemain, sesuai dengan kehidupan si pemain dari hari ke hari.

Misalnya, seorang bintang Liverpool FC Steven Gerrard memiliki hari yang jelek dan hal tersebut berimbas pada performa permainan yang menurun. Hal itu pun akan terjadi di dalam video game.

Tetapi, para gamers boleh bernapas lega karena cedera seseorang yang berkepanjangan tidak diimplementasikan di video game sama dengan di kehidupan nyata.

Fitur terbaru yang canggih ini hanya akan bisa diimplementasikan di sejumlah liga saja, di antaranya Barclay's Premier League, La Liga BBVA, Ligue 1, Bundesliga, Serie A, dan Mexican Primera Division. Menurut pengembang FIFA 09, beberapa liga besar tersebut dinilai cukup untuk permulaan.

"Ini sebuah fitur yang sangat unik dan ambisius, yang belum pernah ada di video game sepak bola mana pun," kata vice president & executive producer FIFA EA Sports Andrew Wilson, yang disitat Softpedia, Kamis (21/8/2008).

"Game ini akan memiliki rasa dan permainan yang berbeda setiap minggunya. Dengan Adidas Live Season, jika Ronaldinho memiliki permainan yang baik di salah satu minggu, Anda akan merasakan perbedaannya ketika Anda sadar atribut Ronaldinho meningkat di minggu berikutnya," jelas Andrew.

Dilaporkan seluruh scout sepakbola di tiap-tiap liga yang termasuk dalam jaringan global akan memonitor setiap pemain dan menginformasikan Adidas Live Season selama satu musim ke depan dan mereka juga akan mengirimkan basis data akurat para pemain yang ada di klub tempat dia bekerja setiap minggunya, yang mana data tersebut sangat mempengaruhi sifat dan performa para pemain.

Kabarnya fitur terbaru ini akan terus berlangsung hingga musim 2008-2009 habis di tengah tahun 2009.

Namun, bagaimana pun juga, fitur ini akan dikenakan biaya layanan apabila gamers memilih lebih dari satu liga. Sementara untuk pilihan satu liga, gamers dimungkinkan bebas dari biaya layanan alias gratis.

Tidak ada komentar: