hasil pencarian

Jumat, 08 Agustus 2008

River Plate dan Racing Tampil di Piala Kemerdekaan

JAKARTA, KAMIS - Setelah terhenti selama delapan tahun, PSSI akhirnya kembali menggelar Turnamen Sepakbola Internasional Piala Kemerdekaan. Piala Kemerdekaan 2008 dijadwalkan bakal digelar di Jakarta mulai tanggal 21 sampai 29 Agustus dan diikuti enam tim peserta yang terdiri dari empat tim nasional dan dua klub.

Seperti disebutkan situs resmi PSSI, tim nasional yang akan berpartisipasi pada Piala Kemerdekaan adalah Libya, Kamboja, Myanmar, dan Indonesia. Tim Nasional Indonesia yang akan tampil adalah tim nasional utama Indonesia yang dilatih oleh Benny Dollo. Sedangkan dua peserta lainnya adalah klub elite dari Argentina, yaitu River Plate dan Racing FC.

River Plate adalah juara Liga Argentina 2008, sedangkan Racing adalah klub langganan papan atas kompetisi di Negeri Tango tersebut. River Plate dan Racing menggantikan dua klub Eropa, AS Roma dan Lazio, yang batal ikut karena berbenturan dengan jadwal persiapan kompetisi Serie-A Italia.

Enam peserta tersebut dibagi ke dalam dua grup yang masing masing dihuni oleh tiga tim. Di fase grup ini digunakan sistem setengah kompetisi. Dua tim teratas di masing masing grup akan bertemu silang di semifinal. Pemenang di semifinal akan bertemu di babak grand final 29 Agustus 2008. Pembagian grup akan dilaksanakan pada pekan kedua Agustus.

Dua klub elite Argentina, River Plate dan Racing FC, dipastikan ikut berpartisipasi di ajang Piala Kemerdekaan yang digelar di Jakarta, 22-29 Agustus 2008. Hal itu diungkapkan Felisianus Fredy, representasi agen kedua klub Argentina tersebut di Indonesia.

Kami sudah mendapat jawaban resmi secara tertulis dari manajemen kedua klub tersebut. Surat tersebut merupakan jawaban atas surat PSSI yang meminta konfirmasi kedua klub untuk ambil bagian dalam Turnamen Piala Kemerdekaan, ujar Fredy pada www.pssi-online.com.

Tidak ada komentar: